Sunday, May 27, 2012

Kemendiknas

An Xiaoshan, mahasiswa Cina membacakan puisi karya Bung Karno berjudul “ Aku Melihat Indonesia”, di Aula Guangxi Normal University, Republik Rakyat China pada Malam Kebudayaan Indonesia, Sabtu (26/05).
Siswa-siswi SMA Negeri 1 Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, NTT harus melalui jalan berliku, naik turun bukit, dan melewati beberapa sungai untuk sampai ke sekolah mereka. Berikut kisah Nayudin Hanif,  peserta Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal.
Untuk menjaring penerima bantuan pendidikan Bidikmisi melalui jalur undangan, setiap perguruan tinggi negeri memiliki kriteria masing-masing. Baik dari penilaian akademik melalui rapor, maupun penilaian latar belakang daerah, sekolah, dan alumni.
Keputusan mempercepat pengumuman hasil jalur undangan ini diambil dengan pertimbangan untuk memberi waktu lebih panjang bagi lulusan SMA untuk melengkapi pendaftaran SNMPTN ujian tulis.
Ada dua faktor ketidaklulusan siswa dalam Ujian Nasional (UN) 2012. Nilai rata-rata yang di bawah 5,5 dan atau salah satu atau lebih nilai mata pelajaran bernilai kurang dari empat.
Intervensi khusus telah terbukti membantu sekolah yang tahun lalu tidak lulus seratus persen membenahi kualitasnya, dan lulus seratus persen pada tahun ini. Intervensinya sesuai dengan permasalahan yang ada di sekolah bersangkutan.

No comments:

Post a Comment