Monday, April 18, 2011

Pengumuman » Penerimaan Anggota Polri / PNS

Pengumuman » Penerimaan Anggota Polri / PNS
Terdapat 44 data Penerimaan Anggota Polri / PNS :

• SELEKSI PENERIMAAN BRIGADIR POLISI T.A. 2011 PABANRIM POLRES SERUYAN (Kamis, 17 Maret 2011)
SELEKSI PENERIMAAN BRIGADIR POLISI T.A. 2011 PABANRIM POLRES SERUYAN
LAP LENGKAP PABANRIM 2011.doc.xls ( 557 download)
• PENERIMAAN TARUNA AKPOL T.A 2011 (Senin, 21 Maret 2011)
Direncanakan tanggal 2 s.d. 31 Mei 2011 akan dibuka pendaftaran penerimaan Calon Taruna/Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Anggaran 2011 Panda Polda Jabar. Pendaftaran dilaksanakan secara online di masing-masing Polres, Polresta dan Polrestabes jajaran Polda Jabar. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Polres terdekat atau ke Biro SDM Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung.
Pendaftaran Akpol 2011 akan dibuka dan secara resmi pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) melalui Polda seluruh Indonesia. Bagi Anda yang mempunyai ijazah SMA/SMU/MA jurusan IPA dan IPS bisa langsung mendaftarkan diri untuk bergabung.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon Taruna Akademi Kepolisian 2011 adalah:

I. Persyaratan Umum

a. Warga Negara Indonesia (Pria atau Wanita)

b. beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

c. setia kepada Negara Kesatuan Nesatuan Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945;

d. sehat jasmani dan rohani (surat keterangan dari institusi kesehatan);

e. tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan;

f. berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;

g. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian.

II. Persyaratan Khusus

a. berijazah SMA/SMU/MA jurusan IPA/IPS dengan nilai rata-rata HUAN min 6,5 untuk jurusan IPA dan 7 untuk jurasan IPS;

b. bagi calon yang mempunyai visus mata maks -1 (min 1) dan dapat dikoreksi menjadi normal, menggunakan HUAN rata-rata min 6,7 untuk jurusan IPA dan 7,25 untuk jurusan IPS;

c. bagi lulusan tahun 2010 (masih kelas 3) menggunakan nilai rata-rata rapor kelas 3 smester 1 min 7 jurusan IPA dan 7,25 jurusan IPS, yang disahkan oleh Kepala Sekolah dan selanjutnya menggunakan surat tanda kelulusan dengan kriteria “lulus”;

d. bagi Brigadir Polri yang telah mempunyai masa dina 2(dua) tahun terhitung masa magang dan harus berijazah SMA/SMU/MA JURUSAN IPA/IPS dengan krateria nilai sesuai butir a diatas;

e. pada saat pembukaan pendidikan usia min 16 (enam belas) tahun dan maksimal bagi yang berijazah;

1) SMA/SMU/MA : 21 (dua puluh satu) tahun;

2) Brigadir Polisi : 21 (dua puluh satu) tahun;

3) Sarjana : 22 (dua puluh dua) tahun.

tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku):

1) pria : 163 (seratus enam puluh tiga) cm

2) wanita : 160 (seratus enam puluh) cm

f. belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan pembentukan;
g. berseda menjalani IDP (Ikatan Dinas Pertama) selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Inspektur Polisi;

h. memperoleh persetujuan dari orang tua/wal bagi yang belum berusia 21 (dua puluh satu) tahun;

i. tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instalasi lain;

j. telah berdomisili di wilaah Polda pendaftaran minimal 1 (satu) tahun yang dibuktikan dengan KTP setempat dan KK, bagi yang sedang menempuh pendidikan dan lulus belum 1 (tahun) dibuktikan dengan raport/ijazah dari sekolah yang berada di wilayah Polda pendaftaran.

k. bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan/anggota Polri;
1) mendapat persetujuan/rekomendasi dari Kepala Jawatan/instalasi/satker yang bersangkutan.

2) bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan/anggota Polri, bila diterima dan mengikuti pendidikan pembentukan Taruna Akpol;

3)khusus anggota polri
a) pada saat mendaftar telah memiliki masa dina 2 (dua) tahun (bagi Brigpol dihitung setelah magang);

b)penilaian kinerja/daftar penilaian (Dapen) dengan ilai min 75 (tujuh puluh lima)

c) Surat Keterangan Hasil Penilaian (SKHP) dari yang berwenang.

i. harus mengikuti dan lulus Rik/Uji yang meliputi:

1) tingkat panda:

a) pemeriksaan administrasi awal;

b) pemeriksaan kesehatan I

c) pemeriksaan psikologi;

d) pemeriksaan akademik;

e) pemeriksaan kesehatan II;

f) pemeriksaan dan pengujian jasmani;

g) pemeriksaan administrasi akhir;

h) pengumuman kelulusan sementara.

2) tingkat pusat:

a) pemeriksaan administrasi;

b) pemeriksaan kesehatan;

c) pemeriksaan psikologi;

d) pemeriksaan akademik;

e) pemeriksaan dan pengujian jasmani;

f) sidang penetapan kelulusan.

Pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tidak dipungut biaya, dan untuk informasi selenkapnya dapat diperoleh di Biro Personil Polda/Polwil/Polres setempat, atau anda juga bisa mengunjungi situs Polri di http://www.polri.go.id atau lihat syarat-syarat pendaftaran Akpol 2011 dengan disini: http://www.polri.go.id
• Rekrutmen Personil Polri Brigadir thn 2010 (Kamis, 10 Maret 2011)
Rekrutmen Personil Polri Brigadir thn 2010
REKRUTMEN PERS 2010.doc ( 508 download)
• Seleksi Penerimaan Sekolah Staff dan Pimpinan Pertama (SESPIMA) TA 2011 Polda Kalteng (Selasa, 22 Februari 2011)
Polri merupakan organisasi yang dinamis dan senantiasa berkembang, dikarenakan dimanika tugas Polri yang semakin tinggi dan kompleks. Dinamika tersebut mengakibatkan polri harus senantiasa menyiapkan personelnya agar dapat menghadapi tuntutan tugas dengan segala perubahannya, dikarenakan tugas polri mengikuti dinamika yang berkembang di masyarakat.
Dalam rangka tersebut, maka polri mengadakan Sekolah Staff dan Pimpinan Pertama (SESPIMA) bagi para personelnya yang telahmemenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti pendidikan pengembangan ini. Pendidikan ini ditujukan kepada para inspektur polisi agar dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi tantangan tugas di level jenjang karir berikutnya yaitu memasuki jenjang Perwira Menengah, dimana ia tidak lagi berperan sebagai first line supervisor, tetapi sudah sebagai second line supervisor, dimana ia sudah harus sanggup memberikan arahan dan nasihat kepada first line supervisor dalam menunjang pelaksaan tugas pokok, dan selain itu ia harus sudah mempersiapkan dirinya untuk berpikir secara konsep dan struktural, dimana ia akan berperan sebagai planning dan Decision maker.
Sebagaimana halnya pendidikan polri, maka hanya yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku lah yang berhak mengikuti pendidikan tersebut, untuk itu diadakanlah rangkain tes untuk menemukan calon terbaik tersebut antara lain : Seleksi administasi, Kesehatan I dan II, Psikologi dan Akademik serta kejiwaan dan tidak lupa tes Kesamaptaan Jasmani untuk menunjang tugas pokok dan fungsi yang diembannya.
SESPIMA, yang dulunya disebut SELAPA, merupakan salah satu pendidikan pengembangan yang ada di Polri selain SIP (Sekolah Inspektur Polisi), PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian), dan lain - lainnya. Adapun tes kesehatan telah dilaksanakan tanggal 17 Januari 2011.
• Pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2011 Polda Kalteng (Selasa, 22 Februari 2011)
Polri merupakan organisasi yang senantiasa berkembang dan dinamis dalam perkembangannya. Untuk itu senantiasa dibutuhkan personel polri yang sehat jasmani dan Rohani, dan Siaga, serta berakhlak dan berinteligensi, agar dapat menghadapi danmenyelesaikan tantangan tugas yang dibebankan kepada setiap anggota polri sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan tujuan tugasnya.
Dalam rangka menghadapi tantangan tugas tersebut, polri kembali membuka pendaftaran Pendidikan Inspektur Polisi, melalui jenjang SIP (Sekolah Inspektur Polisi). SIP merupakan salah satu pendidikan pengembangan polri, dalam rangka mencetak inspektur polisi yang merupakan first line supervisor, dalam pelaksanaan tugas Polri.
SIP yang merupakan pendidikan pengembangan polri merupakan sarana bagi personel polri yang sebelumnya berada di level brigadir agar dapat menjadi seorang perwira, dalam memenuhi tuntutan tugas yang diembankan kepadanya, yang tentunya harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan undang - undang yang berlaku. Sebagaimana halnya pendidikan, para calon siswa SIP, juga harus menjalani serangkaian ujian dan tes, untuk menemukan calon - calon inspektur yang terbaik sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang berlaku sebagaimana yang diperintahkan Mabes Polri.Seleksi siswa SIP meliputi : Tes Administrasi dan berkas, Tes Kesehatan I dan II, Tes Potensi Akademik, Tes Psikologi dan Kejiwaan, serta Tes Kesamaptaan Jasmani.
Adapun tes kesehatan bagi peserta seleksi SESPIMA telah diadakan pada tanggal 17 Januari 2011.
• Penerimaan Calon Brigadir Polisi Polda Kalteng TA 2011 (Selasa, 22 Februari 2011)
Dalam rangka penyegaran organisasi dan penambahan kekuatan personel polri, maka telah diadakan penerimaan calon brigadir polisi Polda Klateng yang dilaksanakan mulai tanggal 17 Januari 2011 , penerimaan ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan tugas organisasi polri, dimana senantiasa dibutuhkan personel polri yang memadai , baik dalam kualitas maupun kuantitas. Dalam rangka kesinambungan tersebut , organisasi polri harus terus berjalan walaupun personelnya senantiasa berganti baik karena mutasi dalam rangka tour of duty maupun tour of area, maka senantiasa dibutuhkan kesiapan personel polri. Dengan penerimaan calon brigadir polisi ini, diharapkan roda regenerasi terus berjalan, dan penyegaran organisasi polri dapat senantiasa berjalan, karena polri senantiasa dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin tinggi dan kompleks setiap harinya.
Karena tuntutan tugas dan tantangan tugas tersebut , maka dibutuhkan personel polri yang sehat jasmani dan rohani, berintelektual, beriman, dan berakhlak baik, untuk itu diselenggarakanlah rangkaian tes penerimaan brigadir polisi untuk mencari dan menemukan bibit - bibit terbaik dari masyarakat yang layak dan pantas untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui jalur organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia. Rangkaian tes yang diadakan beraneka ragam, dimulai dari tes pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan I, Pemeriksaan kesehatan II, tes psikologi, Kejiwaan, Tes Potensi Akademik, dan Pengetahuan Kepolisian, serta Tes Kesamaptaan Jasmani. Semua proses tersebut tidak lain bertujuan menemukan kualitas terbaik calon anggota polri.
Adapun tes kesehatan pertama telah dilaksanakan pada tanggal 17 - 28 Januari 2011, dan tes kesehatan kedua pada tanggal 4 - 7 Februari 2011 dan akan diumumkan tanggal 16-18 Februari 2011 (Pantokhir Pusat). Untuk TA 2011 POlda Kalteng menyediakan 63 kursi penerimaan brigadir polisi, yang nantinya dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi terakhir.
• PENGUMUMAN PENGAMBILAN SURAT PENGHADAPAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) POLRI SUMBER PELAMAR UMUM T.A. 2010 (Jumat, 11 Februari 2011)
PENGUMUMAN PENGAMBILAN SURAT PENGHADAPAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) POLRI SUMBER PELAMAR UMUM T.A. 2010.

Nomor: Peng/ 1 /II/2011/Panpus
PENGUMUMAN AMBIL SRT PENGHADAPAN 2010.pdf ( 2658 download)
• Polda Kalbar : Seleksi Dik Sekolah Inspektur Polisi (Jumat, 04 Februari 2011)
Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor : ST / 81 / I / 2011 tanggal 31 Januari 2011. (terlampir)

kalbar.jpg tes capa.pdf ( 767 download)
• PENGUMUMAN HASIL TES PSIKOLOGI CASIS BRIG POL TA. 2011 POLDA KALBAR (Senin, 31 Januari 2011)
Senin, 31 Januari 2011 Panitia Penerimaan Brigadir Polisi TA. 2011 Polda Kalbar telah resmi mengumumkan hasil seleksi tes Psikologi.
- Jumlah = 506 Casis
- Pria = 480 Casis
MS = 307 Casis
TMS = 173 Casis
- Wanita = 26 Casis
MS = 15 Casis
TMS = 11 Casis
Bagi yang Memenuhi Syarat (lulus) selanjutnya akan melaksanakan tes Akademik pada tanggal 1 Januari 2011 di GOR Pangsuma Pontianak. Pada tes akademik ini ada 3 (tiga) mata pelajaran yang akan diujikan yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Pengetahuan umum.
psikologi.jpg
• KOREKSI BERSAMA HASIL TES PSIKOLOGI RIM BRIG POL TA. 2011 POLDA KALBAR (Senin, 31 Januari 2011)
Minggu, 30 Januari 2011 Panitia Penerimaan Brigadir Polisi TA. 2011 Polda Kalbar melaksanakan Koreksi bersama hasil tes Psikologi yang disaksikan langsung oleh para Calon Siswa (Casis), pengawas Intern dan Ekstern guna mewujudkan Rekruitmen Polri yang Transparan, Akuntabel dan Humanis.
rim brig polo.jpg

No comments:

Post a Comment